Aquasprite Theme Demo

indahnya ilmu ala intan permata

8/24/2009 , Posted by childy aditya lockerhearts at 23.50

layaknya sbuah intan permata yg memancarkan kilauan cahaya yg sangat meyilaukan bila mata memandangnya , ia selalu menampakkan sinarnya walau dimana pun diletakkan ...
yagh ... seperti contohnya dapat kta lihat , jika ia diletakkan di bawah sinar matahari kta kan melihat cahaya-cahaya yg ad dalam dirinya , begitu pula bila diletakkan di dalam air ia tidak pernah enggan menampakkan sinarnya . juga perlu kita ketahui walau di tempatkan di tempat yg gelap gulita sekalipun tetap terpancar sinar cahaya yg menunjukan jati dirinya ...!!!^_^

sehingga tidak terpancar kejenuhan bagi siapapun yg menatapnya , sungguh tidak munafik , hati ini serasa slalu ingin memilikinya biar bgaimanapun caranya ...!!

meskipun harga yg tak seberapa murahnya sesuai dgn cri dan yg dilikinya ...!!! :)
so.. apakah hubungannya antara intan permata dan ilmu ? oh jelas donk , saudara-saudaraku semuanya , sebenarnya ilmu ntu apa sih ? sejauh apakah kita harus memilikinya dan sebrapa pentingkah keajaiban kta menuntutnya ??????

pertama , ilmu ialah suatu pengetahuan yg mampu menolong siapa pun yg memecahkan masalah yg sedang di hadapinya ,
kedua , sejauh apakah kta harus memilikinya ? yagh ... jawabnya sejauh kta memandang jati dari diri sebuah intan permata ,
ketiga , seberapa pentingkah kewajban kta tuk mencarinya ? hmm ....terlalu wajib , sewajib-wjibnya 100%. karena sesuai dengan wahyu Nabi Muhammad SAW yg dturunkan oleh Allah SWT yaitu surat Al-alaq (96:1-5)yg artinya adalah sebagai brikut :

"Bacalah dengan nama tuhan yang tlah menciptakan , Dia menciptkan manusia dri segumpal darah . Bcalah , dan Tuhanmulah yang maha pemurah , yg mempelajari (manusia) dgn perantaraan kalam . Dia mengajarkan manusia apa yg blum diketahuinya "
Al-Alaq (96:1-5)...

kaum muslimin sekalian yg di rahmati Allah Aza Wajalal, tidak putus sampai disitu. sungguh berbahagialah orang-orang yg memiliki ilmu , bagaimana tidak ! !!!!

sure it . ilmu adalah cahaya yg dapat menerangi kegelapan serta menambah penerangan bila berada di tmpat yg terang . seyogyanya intan pertama yg telah kta bicarakan di atas.
kita juga mesti tau bahwasanya menuntut ilmu itu dri buaian hingga ke liang lahat artinya , menuntut ilmu ntu tidak pandang usia , baik tua maupun muda ntu semua sama , yaitu sama-sama wajib menuntut ilmu biar kenegeri cina skalipun seperti hadist "utlubul 'ilma walau fissin "yg mana artinya tuntutlah ilmu walau kenegeri cina serta mencari iimu hingga ajl menjemput atau sampai akhir hayat..!!!

selain ntu Allah SWT jga berfirman dalam surat Al-mujaddilah (58:11) dmana kandungan ayat yg tertera di bwah ini :
"hai orang-orang yang beriman , apabila diktakan kpadamu , berlapang-lapanglah kamu dlam majelis. maka lapangkanlah niscaya Allah akan melapangkan (pula urusan-urusanmu) dan apabila diktakan berdirilah kmu , maka berdirilah kamu niscaya Allah akan meninggikan orang-orang beriman di antara kmu dan orang-orang yg diberi ilmu beberapa derajat. dan Allah maha mengetahui apa-apa yg kmu kerjakan ."(QS. mujadillah 58:11)...!!!!
subhanallah walhamdulillah , sungguh bersyukur dan beruntunglah orang bodoh tapi mau menuntut ilmu ketimbang orang yg berilmu tpi gak brani , ibaratkan pedang yg tajam bila tak di asah maka lama-lama akan tumpul juga . oleh karena itu . mari we are together untuk menuntut , mencari , menggali ilmu yg sedalam-dalamnya and dont forget stelah memperolehnya wajib bgi kta tuk mengamalkannya !!!
jadi , hri gini masih ada yg ogah menuntut ilmu maka sungguh merugilah ia di hari ini dan di hari yg akan dtang . let's saudara2ku jangan lagi ada kta malas dalam hati dan fikiran kita . to get the knowledge .!!
karena dgn demikian kta akan memiliki SDM alias sumber daya manusia yg ckup tuk bersaing di era global dan reformasi.

be the best adn do the best !!!!

ikhsan aditya

Currently have 1 komentar:

  1. andre says:

    jdi membaca itu penting ya ?

    ok deh , gua cba tuk rjin membca .

Leave a Reply

Posting Komentar