Aquasprite Theme Demo

Pandai-pandailah Mengatur Waktu Anda!

9/05/2009 , Posted by childy aditya lockerhearts at 08.09

Saat ini tentu anda habis mudik dan kembali bekerja seperti biasa bukan? Nah, sebaiknya awali hari kerja Anda dengan pengaturan waktu yang baik. Simak tips yang dimuat detik berikut ini:

1. Buatlah agenda apa-apa saja yang harus dilakukan setiap hari. Untuk memudahkah Anda, sebelum tidur buatlah agendar tersebut untuk keesokan harinya dan simpanlah rencana kegiatan/kerja tersebut pada tempat2 yang mungkin akan sering Anda lihat.
2. Cobalah periksa agenda atau catatan Anda tersebut setelah bangun tidur di pagi harinya dan pastikan tidak ada yang Anda lupa.
3. Sebaiknya sediakan sebuah organizer untuk membantu mengingatkan jadual dan agenda yang telah Anda tulis, aktifkan alarm-nya jika ada.
4. Agenda yang telah Anda buat perlu Anda patuhi, jangan jadi hanya sekedar buat jadual tapi tidak dilakukan. Jangan juga menggantinya dengan kegiatan atau jadual lainnya, kecuali kegiatan tersebut dirasa lebih penting atau sangat mendesak.
5. Jika anda sedang bersantai (refreshing) maka gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai anda terlambat tidur misalnya yang bisa mengakibatkan keesokan harinya Anda terlambat ke kantor.
6. Jangan sampai banyak kegiatan atau pekerjaan anda yang menumpuk, jadi jangan coba-coba untuk menunda-nunda yang semestinya bisa Anda lakukan saat itu juga.
7. Cobalah menempatkan barang pada lokasi semula, hal ini akan memudahkan Anda nantinya jika membuatuhkan atau mencarinya kembali.
8. Sebelum Anda membuat jadwal untuk besok pagi, koreksi pelanggaran yang telah dilakukan hari ini. Buat evaluasi apa penyebabnya Anda melakukan pelanggaran dan bagaimana cara mengatasinya.
9. Jika anda melakukan pelanggaran atas jadual yang telah Anda buat, jangan sekali-kali menyalahkan orang lain karena jadual atau agenda yang telah Anda buat tersebut adalah menajdi tanggungjawab Anda sendiri.

Anda punya ide lain seputar pengelolaan waktu ini yang ingin di sharing? Silahkan berikan komentar Anda ya….

kalo berminat jadi pengikut juga ya ...........

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar