Aquasprite Theme Demo

Parents , the best partners ????

8/21/2010 , Posted by childy aditya lockerhearts at 22.53






* Ngefriend sama ortu ....

sobat , apakah persepsi mu ttg sahabat ???? sahabat adalah :


Ö. tempat gue lari pas lagi bete karena di omelin orang serumah . soalnya kalo pas kayak gitu lari ke rumah dia , rasanya gue merdeka kembali . beda kalo larinya ke rumah saudara ortu , bukannya di belain , malah di pulangin lagi kayak tawanan . hiks !

Ö .tempat gue bombay-bombayan kalo gue lagi broken hearts.soalnya , kalo pas gitu , bisanya cuma curhat ke sahabat. nggak bisa ke ortu . kalo curhatnya ke ortu , bukannya di dengerin malah dibilangin " masih kecil , jangan pacaran dulu. "yee gak nyambung , kan ???


Sahabat adalah faktor penting dalam hidup kita . mana mungkin kita bisa hidup tanpa sahabat ?? ingat tom hanks dalam film cast away , kan ?? terdampar di pulau dan hidup sendirian selama bertahun-tahun . betapa merananya ...

Banyak di antara kita yang mengaku sulit banget mencari sahabat . mengapa y ??? , padahal , sahabat ada di sepanjang hidup kita . ia bisa kita temukan di mana tempat. Asal kita tahu cara dapetin tuh sahabat kecuali dengan menjadi sahabat .

***Bersahabat dengan orang tua

Sahabat adalah orang yang bersedia mendengar keluh kesah kita , bersedia memberi ingat di saat kita lupa , memapah lengan kita saat kita terkapar lelah oleh beratnya perjalanan hidup. Sahabat adalah yang menyalakan api dalam diri kita saat ia nyaris padam. menyiram air saat dahaga kerontang memanggang.

.... ia yang g bosen-bosen jadi penerang dalam gelap sepi yang melingkupi.
truzz , adakah yang lebih mampu menjadi semua itu selain orang tua kita sendiri ?? Dia adalah sosok yang tepat untuk kita jadikan sahabat . sebab, cinta nya kepada kita mengalir tak habis-habis . engkau yang mereguknya dan mereguknya lagi , namun tetap akan kau temukan jernih itu tak pernah berkurang. cinta dakn kesediaannya berkorban tetap utuh tiada cela.

**** Ortu juga manusia
Apakah kau termasuk orang yang sulit bersahabat dengan orang tua ? banyak , lho , diantara kita tidak bisa berkomunikasi dengan lancar terhadap orang tua.
Terkadang memang orang tua membuat sebuah kesalahan yang membikin kita sebal.akan tetapi , orang tua kan nggak beda sama rocker , dia juga manusia. manusia sangat wajar membuat kesalahan , berbuat sesuatu tidak seperti yang kita kehendaki. sebab , tidak ada orang yang akan mampu berbuat seperti yang kita kehendaki selain diri kita sendiri.
Nah , tunggu apalagi ? segera jadikan orang tua kalian sahabat sampai mati .

***** Orang tua adalah .....

Suatu Saat , di alam ruh , ketika ruh suci tengah berdialog dengan tuhannya , tuhan berkata : " kehidupan apakah yang sekarang kaurasakan ? "
Ruh suci menjawab , " kehidupan yang damai dan menenteramkan. tidak ada ketakutan dak kekhawatiran. kebahagian yang tiada habis . kesenangan yang tiada ujung.Dan kesejukan saat berada dalam ridha-Mu yang agung . "
Lalu , tuhan berkata , " setelah ini , Aku akan mengutusmu untuk hidup di muka bumi. Di sana kehidupan yang akan kau alami sungguh berbeda dengan kehidupan di sini."
Maka gamanglah ruh suci. keraguan menyelimuti, dan kecemasan tiba-tiba menguasai hati. " Aku takut kesepian..."
Tuhan berkata , " Malaikat-Ku akan menemanimu , Akan menghilangkan kesepianmu , dan akan menghibur kesedihanmu.ia akan menjadi sahabatmu sepanjang hidupnya dan hidupmu."
"Tetapi , aku sesungguhnya sangat lemah . dan , bukankah di bumi banyak sekali orang jahat ? tentu orang-orang jahat itu akan mencelakaiku . "
Tuhan berkata , "Malaikat-Ku akan melindungimu dari orang jahat.ia akan medekapmu dengan perlindungan paling kuat . Dia akan menyelamatkanmu dari segala bahaya yang mengancammu ."
"Tuhanku , saat aku berada di dunia nanti , aku takut bahwa aku akan melupakan-Mu."
"Malaikat-Ku akan mengajarimu untuk selalu mengingat-Ku. ia akan mengajarimu tentang Agama-Ku.ia akan membimbingmu untuk menyembah-Ku.ia akan mambuatmu merasa dekat dengan-Ku meskipun sebenarnya aku selalu dekat dengan-Mu."
"tetapi , bagaimana jika aku merindukan-Mu ?"
"Malaikat-Ku akan menjadi pengobat rindumu kepada-Ku. sebab ridhanya adalah ridha-Ku, sebagaimana murkanya adalah murka-Ku.tataplah wajahnya dengan sepenuh hormatmu maka kau akan menemukan-Mu."
"Baiklah , Tuhanku. Aku bersedia Kau turunkan ke bumi-Mu oleh sebab kau telah menjamin akan mengirimkan malaikat-Mu untuku . Akan tetapi , bolehkah aku mengetahui siapakah malaikat-Mu itu , agar kelak aku mengenalnya ?"
"Malaikat-Ku itu , kelak kau akan memanggilnya dengan sebutan : IBU .."

Nah , sobat , petikan kisah-kisah diatas marilah kita ambil hikmahnya , emang sih cuma sebuah uraian pendek , tapi mudah2an kalian bisa tahu harus bersikap sama ortu dalam keadaan apapun, karena seburuk apapun sikap orang tua ke kita , mereka tetaplah manusia yang harus kita sayangi , dan di ingatkan ,

sekian


(disadur dari majalah looker , dengan pengubahan seperlunya )


ikhsan aditya L

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar