Aquasprite Theme Demo

Menerima Ketidaksempurnaan si Dia

12/10/2010 , Posted by childy aditya lockerhearts at 22.08





Jangan Ubah Dirinya

Nggak fair dong, kalau kita menuntutnya untuk menjelma menjadi pria atau wanita sempurna dalam sekejap. Jika ada suatu hal yang membuat kita merasa kurang sreg, nggak ada salahnya memberi masukan kepadanya. Supaya nggak terkesan menuntut, jelaskan juga keuntungannya bila ia mengikuti saran kita. Namun, jangan berharap terlalu banyak. Bagaimanapun, kita nggak mungkin bisa mengubah seseorang jika dia sendiri nggak punya niat untuk berubah.


Fokus Kepada Kelebihan

Hubungan percintaan nggak melulu berdasarkan fisik atau materi. Kalau si dia nggak kaya atau ganteng, pasti ada sesutu yang lain dari dirinya yang mampu meluluhkan hati kita. Mungkin, kedewasaannya bisa ngimbangin sisi kekanakan kita atau sikap spontannya selalu membuat kita bersemangat. Fokus pada kelebian yang dimiliki pasangan akan membuat kita selalu bersyukur berada disampingnya dan mampu memupuk rasa cinta bersamanya.


Kurang Itu Manusiawi

Justru kekurangan tulah yang menjadikan si dia menarik di mata kita. coba kita perhatikan kenapa infotainment atau tabloid gosip memiliki banyak peminat? jawabannya tak lain dan tak bukan adalah mengungkap aib selebritas. Hal ini membuktikan bahwa selebritas juga manusia yang bisa mempunya kekurangan. nah, psangan yan nggak punya nilai poin minus satupun malah patut dicurigai.


Jangan membandingkan

Sering kali, kita merasa tidak puas dengan pasangan karena melihat kelebiha pasangan lain. Sebenarnya apa yang terlihat di luar tak selalu seindah yang ada di dalamnya. Kita tida pernah tahu tentang konflik yang mungkin ada diantara mereka. jangan-jangan selama berpacaran dengan siganteng itu atau sicantik itu, teman kita justru sering mengelus dada. bisa jadi pasangannya yang selama ini diidolakan para wanita itu ternyata tidak sepintar yang kita kira.


Kompromi

Jika kita dan pasangan sudah mengenal karakter masing2, kini saatnya menilai kualitas hubungan. Ukur kadar toleransi yang dimiliki oleh kita berdua. Pada akhirnya yang menentukan kelanggengansuatu hubungan adalah komitmen dan kompromi dari kedua belah pihak. Misalnya, kalau si dia termasuk orang yang mudah lupa, sebaiknya kita nggak perlu marah saat dia telat menjemput atau menelpon. Semua hal yang sudah dikompromikan sejak awal bisa membuat hubungan percintaan terbebas dari kesalahpahaman.


Introspeksi Diri

Ungkapan "nobody's perfect" berlaku pada semua orang, tanpa kecuali. ketika si dia membuat kita kecewa atau jengkel, sebelum menghakiminya sebaiknya cobalah berkaca pada diri sendiri. Kita juga pasti punya kekurangan yang mungkin membuatnya ilfill. Saat beharap si dia mau menerima kekurangan kita, kita juga siap menerima dia apa adanya.

Currently have 1 komentar:

  1. Anonim says:

    wah..
    kekurangan tidak sama dengan kesalahan..
    ternyata kekurangan labih indah dari pada kelebihan *sometimes*
    bukti nya,
    karna kekurangan, bisa dilengkapi oleh orang-orang disekitar kita..
    termasuk orang spesial
    CMIIW :P

Leave a Reply

Posting Komentar